Lesunya Perdagangan Saham Bursa Eropa Akhir Pekan

806

(Vibiznews – Index) – Perdagangan saham Eropa tidak bersemangat masuki perdagangan akhir pekan  hari Jumat (23/02) merespon laporan keuangan perusahaan terdaftar yang mixed  dan kehati-hatian  investor atas pidato dari pejabat Fed  untuk penjelasan  lebih lanjut mengenai kenaikan  inflasi dan ekspektasi kenaikan tingkat suku bunga Amerika tahun ini.

Indeks bursa saham Eropa Pan-European Stoxx 600 sedikit lebih rendah pada 380,14 saat pembukaan setelah turun 0,2 persen pada sesi sebelumnya. Indeks bursa Jerman DAX  turun 0,2 persen. Perdagangan saham di Inggris juga menurun dengan indeks FTSE turun 0,2 persen. Demikian juga dengan bursa saham Perancis dengan indeks  CAC 40  turun 0,20 persen juga.

Beberapa perusahaan besar Eropa yang melaporkan keuangannya meningkat seperti Royal Bank of Scotland, British Airways IAG. Sedangkan perusahaan yang keuangannya menurun dari Perancis yaitu  Valeo .

Pembukaan bursa Eropa sore ini terdapat rilis data yang minor mempengaruhi pergerakan bursa yaitu laporan PDB Jerman kuartal terakhir tahun lalu yang menunjukkan angka yang masih sama dengan kuartal sebelumnya.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here