Harga CPO 26 Februari Turun dari Puncak 1 Bulan

790

(Vibiznews – Commodity) Mengakhiri perdagangan komoditas di bursa Malaysia  hari Senin (26/02), harga minyak sawit mentah atau CPO mencapai puncak harga tertinggi dalam 1 bulan. Namun turun kembali di posisi yang masih lebih tinggi dari perdagangan akhir pekan. Awal perdagangan dibuka kuat menerima sentimen rally harga minyak mentah namun terpangkas sedikit demi sedikit oleh sentimen kenaikan kurs ringgit malaysia.

Harga CPO  di bursa komoditas Malaysia hari Senin (23/02)  naik  0,6 persen atau sebesar 15 ringgit yang  ditutup pada posisi 2551 ringgit per ton. Harga perdagangan sebelumnya ditetapkan pada posisi 2536 ringgit. Harga CPO hari ini merupakan yang tertinggi dalam 7 hari perdagangan. Namun untuk harga cpo di bursa derivatif Indonesia, harga produk CPOTR terpantau naik dari awal pembukaan di 9020.

Analyst Vibiz Research Center melihat kenaikan  harga CPO di bursa komoditas Malaysia  awal perdagangan juga menerima sentimen positif dari kenaikan harga minyak kedelai akhir pekan lalu.  Terpantau harga minyak   kedelai  kontrak bulan Mei  naik  ke $3,23-6 per MT sedangkan harga minyak mentah WTI akhir sesi Asia  naik tipis ke posisi 63.63.

Dan untuk perdagangan selanjutnya harga CPO dikhawatirkan tertekan oleh pergerakan kuat kurs ringgit Malaysia dan juga penurunan harga kedelai perdagangan sesi Amerika malam nanti.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here