Wacana Kenaikan BOE Rate Buat GBPUSD Rally Kuat

529

(Vibiznews – Forex) Pergerakan poundsterling dalam pair GBPUSD perdagangan awal pekan di sesi Eropa hari Senin (26/02) bergerak sangat kuat melanjutkan 2 sesi berturut sebelumnya yang bergerak bullish. Selain oleh defensifnya pergerakan dollar AS, kekuatan kurs pound mendapat sentimen positif dari pernyataan Deputi Gubernur Bank of England Dave Ramsden.

Dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times hari Senin, Dave Ramsden mengatakan tingkat suku bunga Inggris akan meningkat lebih cepat daripada di kemudian hari jika pertumbuhan upah meningkat. Petinggi BOE tersebut berjanji  akan terus memantau pergerakan yang terjadi pada awal tahun ini untuk melihat apakah perkiraan kenaikan upah yang meningkat hingga 3 persen terealisasi.

Perjalanan GBPUSD hingga perdagangan sesi Eropa terus bullish  setelah awal sesi Asia dibuka kuat dari  perdagangan sebelumnya.  Pair dibuka pada posisi 1.3985 dan bergerak naik terus hingga  ke posisi 1.4054 setelah sempat tertekan di posisi 1.3961.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga sesi Amerika, analis Vibiz Research melihat kekuatan dollar AS semakin menyusut dan sentimen harapan kenaikan suku bunga BOE menjadi pesona bagi poundsterling untuk bergerak rally hingga akhir sesi.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here