Bursa Eropa 27 Februari Berhati-hati Sambut Kesaksian Powell

487

(Vibiznews – Index) – Perdagangan saham Eropa  hari Selasa (27/02) tidak bersemangat dikarenakan mayoritas indeks bursanya masuk zona merah  mencerna laporan pendapatan perusahaan yang mixed dan pasar menunggu kesaksian Ketua Federal Reserve Jerome Powell dihadapan Kongres AS untuk mengetahui lebih jauh pandangan bank sentral mengenai inflasi dan tingkat suku bunga.

Indeks  European Stoxx Europe 600 naik 0,2 persen pada 382,28 pada saat pembukaan, dan  indeks DAX Jerman turun 0,1 persen. Sementara itu indeks CAC 40 sempat dibuka sedikit lebih tinggi dan kemudian turun lagi. Di bursa Inggris indeks FTSE 100 naik 0,1 persen.

Saham Inggris sedikit lebih tinggi pada hari Selasa menerima sentimen positif dari laporan keuangan perusahaan terdaftar yang cukup mengesankan.  Saham di bursa Perancis berhati-hati  karena data kepercayaan konsumen negeri tersebut yang baru dirilis mengecewakan dengan indeks sentimen konsumen turun ke rata-rata jangka panjangnya 100 di bulan Februari dari 104 di bulan Januari.

Perdagangan saham di Jerman tertekan karena investor mencerna laporan keuangan perusahaan yang beragam, indeks acuan DAX sedikit turun pada 12.521 dalam transaksi pembukaan setelah naik 0,4 persen hari sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan indeks bursa kawasan Eropa juga melihat pergerakan harga minyak mentah yang retreat dari rally 3 hari berturut dan pergerakan kurs dollar AS yang kini masih bearish.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here