Harga CPO Malaysia 27 Februari Ditopang Kuatnya Soybean Oil

430

(Vibiznews – Commodity) – Harga acuan minyak sawit mentah atau CPO dunia yang mengacu pada perdagangan komoditas di bursa Malaysia  hari Selasa (27/02) masih berada di posisi harga tertinggi dalam 1 bulan.  Kenaikan harga CPO Malaysia ini sejak awal perdagangan mendapat dukungan dari naiknya harga minyak kedelai sesi AS dan melemahnya kurs Ringgit Malaysia.

Harga CPO  di bursa komoditas Malaysia hari Selasa (27/02)  naik  0,3 persen atau sebesar 7 ringgit yang  ditutup pada posisi 2562 ringgit per ton. Harga perdagangan sebelumnya ditetapkan pada posisi 2555 ringgit. Harga CPO hari ini merupakan yang tertinggi sejak perdagangan minggu pertama bulan Januari 2018.

Analyst Vibiz Research Center melihat kenaikan  harga CPO di bursa komoditas Malaysia  dikhawatirkan terkoreksi, apalagi jika perdagangan malam ini harga minyak kedelai retreat  di sesi AS.  Harga minyak   kedelai  kontrak bulan Mei  sesi AS sebelumnya naik  ke $3,28-6 per MT.  Penurunan harga CPO juga akan mendapat  sentimen dari pergerakan positif kurs Malaysia terhadap dollar AS.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here