Indeks MSCI Asia Pasifik Naik Didukung Penguatan Indeks Topix Jepang

280

(Vibiznews – Index) – Saham di Asia kehabisan tenaga karena investor menunggu komentar publik pertama dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Selasa.

Saham-saham Jepang naik ke level tertinggi dalam lebih dari tiga minggu sementara penurunan pada perusahaan-perusahaan besar membuat saham di bursa Tiongkok turun. Hasil Treasury 10 tahun stabil setelah jatuh ke level terendah dua minggu.

Gubernur Federal Reserve Randal Quarles menjelaskan pada hari Senin bahwa dia memperkirakan sebuah periode yang berkelanjutan dimana potensi pertumbuhan yang lebih tinggi membutuhkan suku bunga yang lebih tinggi, tanpa menghentikan ekspansi.

Minyak tergelincir mengikuti rally tiga hari karena investor menunggu data inventori A.S. Di tempat lain, won menguat untuk hari ketiga karena Bank of Korea memutuskan untuk tidak mengubah tingkat suku bunga, tetap pada 1,5 persen dalam pertemuan terakhir Gubernur Lee Ju-yeol.

Pergerakan bursa saham di Asia Pasifik dapat dilihat dari naiknya MSCI Asia Pacific Index sebanyak 0,3 persen pada pukul 4:13 waktu Tokyo. Demikian juga dengan Indeks Topix, menguat 0,9 persen, namun indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,7 persen dan Indeks Kospi turun 0,1 persen. Di Australia, Indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,2 persen.

Untuk mata uang, yen Jepang naik 0,1 persen menjadi 106,84 per dolar dan euro naik 0,1 persen menjadi $ 1,233.

Dipasar obligasi dunia, imbal hasil pada Treasuries 10 tahun AS, turun kurang dari satu basis poin menjadi 2,86 persen dan imbal hasil 10 tahun Jepang turun kurang dari satu basis poin menjadi 0,046 persen.

Harga minyak mentah West Texas Intermediate naik kurang dari 0,05 persen menjadi $ 63,92 per barel.
Emas naik kurang dari 0,05 persen menjadi $ 1,333.93 per ounce.
LME tembaga naik 0,4 persen menjadi $ 7,136.00 per metrik ton.

 

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Wealth Planning/Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here