Poundsterling Sesi Eropa 27 Februari Bergerak Lemah

316

(Vibiznews-Forex) – Pergerakan poundsterling yang dibuka kuat pada awal perdagangan sesi Asia hari Selasa (27/02) tertekan kembali di sesi Eropa oleh naiknya kembali yield obligasi AS yang memberi tenaga rebound dollar AS. Pair GBPUSD sempat bergerak kuat akhir sesi Asia merespon komentar Presiden Perancis.

Presiden Perancis Emmanuel Macron menyatakan akan melakukan kesepakatan pabean dengan Inggris setelah Brexit, namun  dinamika dollar AS sejak sesi Asia  memberikan sentimen pasar menarik kembali investasi mereka dari poundsterling.

Pasar lebih banyak menunggu dan tidak menempatkan dananya secara agresif  menjelang kesaksian Ketua Fed  yang baru Jerome Powell  pertama kalinya dihadapan Kongres AS khususnya  Komite Layanan Keuangan selain dari rilis data ekonomi makro pada sesi Amerika.

Analis Vibiz Research Center memperkirakan perdagangan selanjutnya berada di kisaran support 1.3920-1.3915, dan jika tembus akan turun ke bawah kisaran 1,3900. Namun jika terjadi koreksi positif pair akan bergerak pada kisaran resistennya   di 1,4000 dan jika tembus lanjut menuju  1.4055-60.

Jul Allens/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Jul A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here