Kemana EUR/USD & USD/JPY Akan Pergi?

399

(Forex- Vibiznews) Baik Euro maupun JPY telah mengalami minggu yang seperti naik Roller Coaster terhadap dolar AS ditengah volatilitas pasar yang terus meningkat. Bagaimana selanjutnya?

ING Research lewat eFXnews, membuat outlook USD dengan melihat pada divergensi antara imbal hasil dolar AS dengan performa dolar AS, dan membuat catatan kunci berikut:

  1. Kenaikan dalam imbal hasil Treasury dalam tahun ini kelihatannya di setir lebih banyak oleh kondisi premium dan resiko fiskal AS yang menyertai. Melemahnya dolar AS adalah sebagai akibat dari pembiayaan untuk membelanjai defisit yang lebih besar.
  1. Penyesuaian tajam baru-baru ini sangat jarang terjadi dan secara rata-rata USD/JPY turun lebih dari 6% selama 3 bulan berturut-turut.

Menurut ING, “Nilai wajar dari perhitungan terhadap EUR/USD dan USD/JPY adalah 1.22 dan 104. Namun, ING percaya premium resiko yang dimiliki dolar bisa membawa dolar AS meneruskan penurunannya ke teritori undervaluenya dan bisa mencapai target konservatif pada akhir tahun di 1.30 dan 100”.

Ricky Ferlianto/VBN/Head of III, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here