Harga Emas Kembali Naik Pada Penutupan Pasar AS, Pasca Pidato Ketua The Fed Baru

325

(Vibiznews – Commodity) – Harga emas ditutup naik pada penutupan pasar AS sampai ke tertinggi hari Rabu, terbatasnya berita yang menggerakan harga selain dari pergerakan yang mengambil keuntungan dari kerugian pada hari Selasa. Pembelian logam mulia terbatas hari ini karena Indeks dolar AS mencapai tertinggi ke tertinggi lima minggu.

Harga emas April di Comex naik $0.80 menjadi $1,319.30 perounce. Harga perak Mei di Comex naik $0.016 menjadi $16.45 perounce.

Analisa fundamental yang mempengaruhi pasar masih berita pidato dari ketua the Feds baru pada hari Selasa yang akan mempengaruhi kebijakan keuangan AS. Hari Kamis ini senat akan mendengarkan pidato Jerome Powell’s, Ketua the Feds baru, tanggapan senat akan mempengaruhi pergerakan pasar. Pidato ini membuat indeks dolar AS meningkat tetapi menekan pasar logam mulia dan pasar modal AS.

Harga minyak mentah di NYMEX kembali turun dan diperdagangkan disekitar $62.50 perbarel. Pertumbuhan produksi dari tambang-tambang di AS pada beberapa bulan terakhir menjadi faktor yang menekan harga minyak mentah.

Secara tehnikal harga emas April masih memperlihatkan kenaikan walaupun terlihat tidak dapat menembus harga $1,350 kembali. Resistan pertama di $1,325 dan berikut ke $1,330 perounce. Sementara support pertama di $1,314.40 dan berikut ke $1,309 perounce harga terendah Februari

Grafik perak menunjukan adanya tren bearish namun untuk jangka pendek investor mengambil keuntungan secara tehnikal. Resistant pertama pada perak pada harga tertinggi hari ini di $16.52 dan berikut ke $16.72 perounce. Support berikut ke terendah hari ini $16.34 dan berikut ke terendah bulan Februari di $16.21 per ounce.

Harga tembaga Mei di New York turun 535 point menjadi 313.30 sen hari ini. Harga tembaga turun ke harga terendah hari ini mencapai harga terendah dua minggunya. Tren bullish masih terlihat pada harga tembaga karena yang mempengaruhi investor masuk adalah dari keuntungan tehnikalnya. Resistant pertama di 315.00 sen berikut ke tertinggi hari ini di 318.60 sen. Support pertama di harga terendah hari ini di 312.95 sen dan berikut ke 310.00 sen.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Loni

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here