Tingginya Dollar Singapura Terus Berlanjut di awal Maret

437

(Vibiznews-Forex) – Masuki perdagangan pasar valas bulan Maret 2018, nilai tukar dollar Singapura terhadap rupiah naik lagi ke puncak tertinggi sepanjang sejarah. Rupiah semakin tertekan terhadap dollar SGD dan kesulitan untuk bangkit akibat tekanan kuatnya dollar AS.  Pada perdagangan awal Maret (01/03) terpantau dollar SGD tetap kuat sekalipun sedang tertekan oleh dollar AS juga.

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak kuat di kisaran 10379 atau kuat 0,03% setelah sempat diawal perdagangan bergerak lemah di 10354 dan dibuka pada 10355. Demikian untuk kurs transaksi BI diturunkan dengan kurs jual dan beli terkini menjadi Rp10456 dan Rp10350 per dollar Singapura.

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang melemah 0.05% di kisaran 1.3254  setelah diawal perdagangan dibuka flat pada level 1.3248. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan  hari Selasa dengan bullish yang  berakhir di 1.3246.

Untuk pergerakan selanjutnya kurs SGD berpotensi  tertekan terhadap dollar AS yang secara teknikal sedang bergerak bearish terhadap rival-rival utamanya. Namun terhadap rupiah di pasar spot kurs SGD masih tetap  kuat.

Jul Allens/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Jul A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here