Harga Kopi Robusta Melambung Tinggi

711

(Vibiznews – Commodity) – Harga kopi arabika yang diperdagangkan di bursa ICE New York akhiri sesi Amerika beberapa jam lalu (02/03) kembali mencetak kenaikan harga melanjutkan perdagangan sebelumnya dan berada di posisi harga paling mahal selama 8 hari perdagangan.

Harga kopi berjangka jenis Arabica untuk kontrak bulan Mei akhir sesi Amerika  naik 1,6 persen atau 1,95 sen pada $1,24 per pound. Lalu untuk harga kopi robusta naik  $44  atau 2,6 persen menjadi $ 1.768 per ton.

Analis Vibiz Research Center melihat kenaikan harga kopi robusta awal Maret merupakan  kenaikan pertama setelah tujuh sesi perdagangan tertekan dan merupakan lonjakan harga dalam satu hari terkuat sejak September2017. Selain kenaikan harga kopi arabika menerima sentimen aksi beli pertama perdagangan kopi berjangka kontrak bulan Mei.

Kenaikan harga juga menerima sentimen turunnya nilai kurs dollar AS terhadap rival utama lainnya. Dan untuk perdagangan hari ini diperkirakan masih menunjukkan jalur peningkatan  jika dollar AS anjlok kembali. Kopi Arabika akan bergerak pada kisaran resisten  $1,25 – $1,29 dan jika terjadi koreksi turun ke support $1,19 -$1,05.

Jul Allens/Analyst Vibiz Research Centre-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here