Poundsterling Rally Setelah Data PMI Inggris Memuaskan

452

(Vibiznews-Forex) – Pergerakan poundsterling yang dibuka kuat pada awal perdagangan sesi Asia hari pertama pekan ini (05/03) terus bergerak kuat hingga masuki perdagangan sesi Eropa setelah 2 hari perturut sebelumnya bergerak bullish. Pair GBPUSD bergerak rally juga mendapat dukungan dari rilis data makro Inggris sore ini.

GBPUSD yang dibuka pada posisi 1.3793 telah mengalami penguatan 0,22% dari perdagangan akhir pekan lalu, sebelumnya di sesi Asia sempat retreat ke posisi 1.3763 oleh usaha rebound dollar AS. Di sesi Eropa setelah rilis data service PMI Inggris, pair bergerak rally sekalipun dollar AS merangkak naik.

Markit melaporkan data service PMI  Inggris membaik di atas perkiraan awal menjadi 54,5 selama bulan Februari , data ini melebihi perkiraan ekonom di  53,3  dan periode dari bulan Januari di 53.0.

Analis Vibiz Research Center menilai secara fundamental pergerakan poundsterling dibayangi oleh  tekanan  meningkatnya ketidakpastian seputar negosiasi Brexit dan pemerintah PM Theresa May. Pekan lalu saja dalam pidato PM Inggris tersebut gagal menjelaskan lebih jauh tentang prospek negoisasi Brexit yang sedang berlangsung.

Sehingga perdagangan selanjutnya berpotensi retreat, dan hingga sesi malam akan bergerak  ke  resisten 1,3818 hingga  1.3918 dan kisaran support  di 1.3712  hingga 1.3658.

 

Jul Allens/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Jul A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here