Bursa Wall Street Naik 1 Persen Seiring Meredanya Kekuatiran Perang Dagang

328

(Vibiznews – Index) Bursa saham AS naik pada akhir perdagangan Selasa dinihari (06/03), menghapus kerugian sebelumnya,  karena kekhawatiran tentang potensi perang dagang berkurang.

Indeks Dow Jones ditutup 336.70 poin lebih tinggi di 24,874.76 setelah turun sebanyak 150 poin. Caterpillar adalah penyumbang terbesar dari keuntungan kepada Dow, naik 3.2 persen.

Indeka S & P 500 naik 1.1 persen menjadi 2,720.94 setelah sebentar perdagangan lebih rendah, dengan utilitas sebagai berkinerja terbaik sektor. Harley-Davidson, yang diawasi ketat saham di tengah berita tarif,  naik 2.4 persen.

Indeks Nasdaq maju 1 persen untuk menutup di 7,330.70.

Trump tampaknya membuka pintu untuk negosiasi tarif. Dalam serangkaian tweet Senin pagi, Trump mengatakan: “tarif pada baja dan aluminium hanya akan terjadi jika perjanjian NAFTA yang baru & adil ditandatangani”.

Trump mengumumkan pekan lalu AS akan menerapkan 25 persen tarif pada baja impor dan 10 persen tarif pada aluminium impor. Berita tersebut memicu kekhawatiran potensial perang perdagangan global.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak positif dengan meredanya kekuatiran perang dagang AS.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here