CPO Malaysia Masih Turun Harga Oleh Ringgit

399

(Vibiznews – Commodity) – Harga CPO atau minyak sawit acuan dunia masih tertekan hingga akhir perdagangan bursa  Malaysia  hari Selasa (06/03). Terpantau harga CPO semakin murah di bursa tersebut  oleh masih kuatnya nilai tukar Ringgit Malaysia terhadap dollar AS di pasar forex global.

Harga CPO berjangka untuk kontrak yang paling ramai diperdagangkan yaitu kontrak bulan Mei 2018  di bursa komoditas Malaysia hari Selasa (06/03)  turun 0,16 persen atau sebesar 4 ringgit yang  ditutup pada posisi 2459 ringgit per ton. Harga perdagangan sebelumnya ditetapkan pada posisi 2455 ringgit.

Terpantau harga minyak kedelai akhir pekan lalu di bursa CBOT masih berada di posisi yang sama dan cenderung melemah. Harga soybean oil atau minyak kedelai berada di  $3,23 per MT dan sempat diperkuat oleh kenaikanharga minyak mentah WTI.

Untuk perdagangan selanjutnya, Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga CPO berjangka tersebut berpotensi naik kembali jika kekuatan ringgit Malaysia terpangkas dan harga minyak mentah rally.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here