Gary Cohn Mengundurkan Diri, S&P 500 ETF Anjlok

383

(Vibiznews – Forex) – Dolar turun karena berita bahwa advokat perdagangan bebas Gary Cohn mengundurkan diri sebagai penasihat ekonomi utama Presiden Donald Trump.

Yen, tempat berlindung di masa stres, naik terhadap dolar dan indeks S & P 500 saham (ETF) menurun. Berita pengunduran diri tersebut muncul tepat saat pemerintah bersiap untuk mengenakan tarif baru pada baja dan aluminium, yang ditentang Cohn.

Sebelum berita pengunduran diri Cohn, indeks saham Jepang naik bersamaan dengan dolar Australia dan Selandia Baru, dan kontrak berjangka untuk saham di Australia dan Hong Kong.

Trump memberi isyarat bahwa dia terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan Korea Utara setelah rezim Kim Jong Un mengatakan kepada Utusan Korea Selatan bahwa dia bersedia mempertimbangkan denuklirisasi.

Geopolitik didorong kembali oleh sorotan pasar menjelang laporan pertumbuhan Australia pada hari Rabu dan data ketenagakerjaan utama U. S. pada hari Jumat. Investor tetap fokus pada tarif potensial yang memiliki mitra dagang terbesar Amerika untuk memperingatkan sebuah tendangan balik.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Wealth Planning/Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here