Bursa Eropa Bergerak Naik; Laporan Laba Emiten Positif

481

(Vibiznews – Index) Pasar Saham Eropa naik pada Selasa (20/03) pagi waktu London karena investor fokus pada laporan laba emiten menjelang pertemuan Federal Reserve.

Indeks FTSE bergerak pada 7078.26, naik 35.33 poin atau 0.50%

Indeks DAX bergerak pada 12267.06, naik 50.04 poin atau 0,41%

Indeks CAC bergerak pada 5240.03, naik 17.19 poin atau 0,33%

Indeks Pan-European Stoxx 600 adalah 0,32 persen lebih tinggi dengan hampir setiap sektor perdagangan di wilayah positif.

Jasa keuangan merupakan sektor dengan kinerja terbaik dalam transaksi awal mengenai pendapatan. Partners Group naik 2 persen setelah mengumumkan keuntungan yang lebih tinggi untuk tahun 2017 dan permintaan klien bruto antara 11 miliar dan 14 miliar euro ($ 13,58 dan $ 17,28 miliar) pada 2018.

Media juga merupakan salah satu pemain terbaik yang didukung oleh berita pendapatan. Publicis naik mendekati puncak benchmark Eropa, naik 2,2 persen, setelah mengumumkan rencana strategis tiga tahun.

Saham teknologi lebih rendah karena kekhawatiran peraturan yang lebih kuat. Ini setelah penjualan untuk saham Facebook di AS setelah laporan bahwa perusahaan teknologi memperbolehkan penggunaan data yang tidak benar.

Melihat saham individu, Bellway memimpin kenaikan di seluruh Eropa setelah 17 persen peningkatan laba di paruh pertama tahun fiskal. Bic turun ke bagian bawah indeks setelah UBS memprakarsai cakupan saham dengan rating “sell”.

Sementara itu, investor memantau pertemuan Federal Reserve yang dimulai Selasa. Bank sentral diperkirakan akan mengumumkan kenaikan suku bunga, yang dapat berakibat pada pasar obligasi dan ekuitas.

Dalam berita perusahaan lainnya, pembuat ban Perancis Michelin sedang mencari untuk membeli perusahaan rekayasa Inggris Fenner seharga $ 1,7 miliar, Reuters melaporkan. Pada saat yang sama, pembuat mobil Eropa telah meminta negosiator Brexit untuk menyetujui persetujuan kendaraan, undang-undang dan kebiasaan lingkungan sesegera mungkin untuk memungkinkan mereka mempersiapkan diri untuk hari ketika Inggris meninggalkan Uni Eropa.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya bursa saham Eropa akan bergerak positif dengan investor mencermati laporan laba perusahaan emiten. Juga akan mencermati pergerakan bursa Wall Street.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here