Harga Kopi Arabica ICE Menguat 1 Persen; Konsumsi di AS Meningkat

491

(Vibiznews – Commodity) Harga kopi arabika ICE meningkat di akhir perdagangan Selasa dinihari (20/03), terdukung konsumsi yang meningkat di Amerika Serikat.

Jumlah orang Amerika yang minum secangkir kopi setiap hari adalah pada tingkat tertinggi sejak 2012, dengan permintaan terus mendapat dorongan dari konsumsi di rumah dan minuman gourmet, sebuah studi industri menunjukkan pada hari Sabtu.

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dinihari tadi mengalami penguatan. Harga kopi arabika berjangka bulan Mei 2018 naik sebesar 1,30 dollar atau setara dengan 1,10 persen dan ditutup pada posisi 1.1935 dollar per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kopi arabica berjangka untuk perdagangan selanjutnya berpotensi melemah terbatas jika penguatan dollar AS terjadi menjelang keputusan suku bunga AS yang diperkirakan meningkat. Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk menguji level Support di posisi 1,1600 dollar dan 1,1300 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan ada pada posisi 1,2200 dollar dan 1,2500 dollar.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here