Bursa Eropa Berakhir Kuat Terdukung Laporan Positif Laba Emiten

508

(Vibiznews – Index) Pasar Saham Eropa ditutup lebih tinggi pada Selasa malam (20/03) terdukung laporan positif laba emiten menjelang pertemuan Federal Reserve.

Indeks FTSE berakhir pada 7061.27, naik 18.34 poin atau 0,26%

Indeks DAX berakhir pada 12307.33, naik 90.31 poin atau 0.74%

Indeks CAC berakhir pada 5252.43, naik 29.59 poin atau 0.57%

Indeks Pan-European Stoxx 600 ditutup 0,6 persen lebih tinggi dengan sebagian besar sektor dan semua bursa utama diperdagangkan di wilayah positif.

Layanan keuangan adalah sektor berkinerja terbaik pada pendapatan, menyelesaikan perdagangan Selasa naik 1,4 persen. Partners Group naik 3,5 persen setelah mengumumkan laba yang lebih tinggi untuk 2017 dan permintaan klien bruto antara 11 miliar dan 14 miliar euro ($ 13,58 dan $ 17,28 miliar) pada 2018.

Selama perdagangan Selasa, media turun dari pembukaan positif menjadi ditutup 0,3 persen lebih rendah. Sebelumnya, Publicis telah meningkat mendekati puncak patokan Eropa setelah meluncurkan rencana strategis tiga tahun, mendukung sektor ini secara lebih luas. Tapi, sahamnya jatuh ke wilayah negatif selama sesi berlangsung, ditutup turun 4 persen.

Saham teknologi rebound di perdagangan sore, naik sepanjang sore untuk menutup 0,4 persen di green. Sektor ini mengabaikan penjualan saham Facebook di AS pada Senin menyusul laporan bahwa perusahaan teknologi tersebut memperbolehkan penggunaan data yang tidak benar.

Melihat saham individual, Bellway termasuk di antara para top gainers di seluruh Eropa setelah kenaikan 17 persen pada laba di paruh pertama tahun fiskal. Pengembang properti asal Inggris ditutup menguat 3,5 persen. Bic turun mendekati level terendah indeks setelah UBS memulai pelelangan saham dengan rating “sell”. Pembuat pena Perancis 5,9 persen lebih rendah pada pertengahan sore.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya bursa saham Eropa akan bergerak mencermati pergerakan bursa Wall Street.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here