AS Bebaskan Korea Selatan Dari Pengenaan Tarif Impor Baja

388

(Vibiznews – Economy & Business) Amerika Serikat setuju untuk membebaskan Korea Selatan dari tarif impor baja, tetapi memberlakukan kuota pada impor baja, demikian pernyataan kementerian perdagangan Korea Selatan hari Senin (26/03).

Sementara itu, Korea Selatan memberlakukan peraturan perdagangan mobil dengan menyetujui perubahan dalam kesepakatan perdagangan bebas bilateral antara kedua negara, kata kementerian tersebut.

Korea Selatan telah menerima kuota sekitar 2,68 juta ton ekspor baja, atau 70 persen dari rata-rata ekspor baja Korea tahunan ke AS antara 2015-2017, yang akan dibebaskan dari tarif baru, kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Korea Selatan dan Amerika Serikat juga setuju bahwa tarif AS untuk truk pickup Korea akan diberlakukan hingga 2041, diperpanjang 20 tahun dari jadwal penghapusan bertahap tahun 2021.

Selain itu, produsen AS akan dapat membawa ke Korea Selatan setiap tahun 50.000 kendaraan per mobil yang memenuhi standar keamanan AS, yang meningkat dari 25.000 kendaraan sebelumnya.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here