BEI Raih 3 Penghargaan Hubungan Masyarakat

340

(Vibiznews – IDX) Bursa Efek Indonesia (BEI) meraih penghargaan pada tahun ini, yaitu tiga penghargaan di bidang hubungan masyarakat (public relations) dari PR Indonesia Awards (PRIA) 2018, yang diterima oleh Direktur Utama BEI Tito Sulistio, di Tunjungan Plaza, Surabaya, Kamis (29/3).

Tito menyatakan penghargaan ini bukan hanya milik BEI namun untuk seluruh pelaku industri di Pasar Modal Indonesia karena peran BEI adalah sebagai agen perubahan, yakni agen yang mampu memobilisasi dana jangka panjang untuk seluruh lini industri sekaligus mempromosikan tata kelola dan keterbukaan bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Peran ini kami wujudkan melalui penguatan diseluruh fungsi di BEI termasuk komunikasi dan hubungan masyarakat serta bagaimana kami fokus untuk pengembangan seluruh saluran distribusi informasi yang kami miliki seperti situs web, media cetak dan elektronik, serta media sosial,” ujar Tito seperti yang disampaikan dalam press release.

Kategori penghargaan pertama yang diterima oleh BEI adalah Gold Winner PRIA 2018 Kategori Departemen Public Relations Sub Kategori Swasta Non Tbk.

Kategori penghargaan kedua adalah Gold Winner PRIA 2018 Kategori Corporate PR Sub Kategori Swasta Non Tbk untuk program hubungan masyarakat “Saving Society to Investing Society”.

Sedangkan kategori penghargaan ketiga yang diterima oleh BEI adalah Terpopuler di Media Subkategori Perusahaan Swasta Non Tbk.

Ketiga penghargaan ini diserahkan oleh Juri Kategori Program Hubungan Masyarakat dan Departemen Hubungan Masyarakat PR Indonesia Awards 2018 Magdalena Wenas.

PR Indonesia Awards 2018 adalah kompetisi yang rutin diadakan PR Indonesia sejak 2016. Kompetisi yang memasuki tahun ketiga ini, terbuka diikuti korporasi dan organisasi baik pemerintah maupun nonpemerintah.

PR Indonesia Awards 2018 diikuti oleh 463 pendaftar (entri) yang berasal dari 12 kementerian, 12 lembaga negara, 21 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), 9 pemerintah daerah, 15 perusahaan swasta non terbuka, 11 perusahaan swasta berstatus terbuka, 19 anak usaha BUMN, 4 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan perusahaan swasta daerah. Penjurian melibatkan para ahli dan praktisi komunikasi terpercaya dengan kredibilitas yang dianggap mumpuni.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here