Bursa Wall Street Berakhir Kuat; Saham Teknologi Rebound

446

(Vibiznews – Index) Bursa Saham AS naik pada akhir perdagangan Rabu dinihari (04/04) terbantu pemulihan saham teknologi.

Indeks Dow Jones ditutup 389,17 poin lebih tinggi pada 24.033,36 dengan Nike sebagai saham berkinerja terbaik dalam indeks.

Indeks S & P 500 naik 1,3 persen menjadi ditutup pada 2,614.45, dengan sektor teknologi naik 1 persen dan sektor energi memimpin.

Indeks Komposit Nasdaq naik 1 persen menjadi 6.941,28.

Saham Netflix naik 1,2 persen sementara Amazon naik 1,5 persen dalam perdagangan yang bergejolak, sementara Facebook naik 0,5 persen.

Indeks utama rata-rata sempat mencapai posisi terendah sesi karena saham teknologi mencapai posisi terendah hari ini. Amazon diperdagangkan lebih rendah sesaat setelah Presiden Donald Trump mengkritik perusahaan di Twitter.

Amazon melonjak ke sesi tertinggi di akhir sesi setelah Bloomberg melaporkan, mengutip sumber, bahwa Gedung Putih tidak memiliki rencana untuk mengambil tindakan terhadap perusahaan. Indeks utama rata-rata juga mencapai puncaknya sehari setelah berita.

Teknologi telah menjadi sektor berkinerja terbaik di sektor S & P 500 selama 12 bulan terakhir, naik 23 persen hingga penutupan Senin. Namun sektor ini telah berada di bawah tekanan baru-baru ini karena kekhawatiran yang berkembang ruang angkasa dapat dipukul dengan peraturan.

Kekhawatiran seputar perdagangan global juga terus menekan. Baru-baru ini China mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan tarif baru pada 128 produk AS, termasuk buah dan daging, sebagai tanggapan atas impor AS pada baja dan aluminium.

Malam nanti akan dirilis data ADP Employment Change Maret dan ISM Non Manufacturing PMI Maret yang diindikasikan melemah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa bursa Wall Street berpotensi lemah jika data ADP Employment Change Maret dan ISM Non Manufacturing PMI Maret terealisir melemah.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here