Rapimnas Bahas Substansi yang Hasilkan Panduan Kerja

479

(Vibiznews – Economy & Business) – Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Tahun 2018 Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo mengharapkan para peserta untuk saling berdiskusi dan berbagi pengalaman membahas substansi agar menghasilkan panduan kerja di Aula Mezzanine, Kementerian Keuangan, pada Senin (16/04).

Wamenkeu juga menyampaikan perlunya para peserta memahami pentingnya saling berbagi pengalaman yang mungkin belum teridentifikasi oleh peraturan yang ada dengan dikapitalisasi dalam bentuk lesson-learned sehingga bisa dibukukan. Ia mengharapkan buku itu seperti satu buku di luar negeri yang sangat laris tentang perbendaharaan negara karena ditulis oleh sekumpulan treasurers (para bendaharawan) yang ada di seluruh negara atau negara bagian itu, sehingga pengalaman, praktek dan kejadian yang terkadang tidak terantisipasi sebelumnya untuk dijawab, diantisipasi dan dimitigasi dapat tercatat dan dipelajari.

Diharapkan acara yang berlangsung tanggal 16-19 April 2018 tersebut akan menghasilkan nilai tambah bagi para peserta baik dalam bentuk buku panduan maupun peningkatan pemahaman tentang pekerjaan perbendaharaan negara yang pada akhirnya mampu mengawal APBN secara optimal dan memberikan edukasi kepada stakeholders di daerahnya masing-masing.

Karena Ibu Menteri (Keuangan) selalu menginginkan Bapak dan Ibu Kanwil tidak hanya mengawal APBN, tapi juga memberikan suatu pemahaman atau understanding maksud dan tujuan APBN temasuk APBD (kepada para stakeholders di daerah),” harapnya.

 

Sumber : Kementerian Keuangan

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor : Asido Situmorang

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here