Bursa Wall Street Mixed; Dow Jones Turun Karena Saham IBM Anjlok 7,5 Persen

458

(Vibiznews – Index) Bursa Saham AS berakhir mixed pada akhir perdagangan Kamis dinihari (9/04). Indeks S & P 500 dan Nasdaq naik karena beberapa perusahaan besar AS melaporkan hasil kuartalan yang kuat, mengangkat sentimen investor.

Indeks S&P 500 naik 0,1 persen menjadi ditutup pada 2.708,64, sedangkan indeks Nasdaq naik 0,2 persen untuk berakhir di 7,295.24. Namun Indeks Dow Jones turun 38,56 poin menjadi 24.748,07, dengan kerugian curam dari IBM mendorong indeks 30 saham ini lebih rendah.

Perusahaan transportasi kereta api CSX membukukan hasil kuartalan yang dengan mudah mengalahkan perkiraan Wall Street, didorong oleh serangkaian langkah pemotongan biaya. Saham CSX naik 7,8 persen dan membukukan kenaikan terbesar sejak 17 Januari, ketika naik lebih dari 20 persen.

United Airlines juga memposting hasil yang lebih baik dari perkiraan untuk kuartal pertama, mengirim saham lebih tinggi hampir 5 persen.

Morgan Stanley melaporkan rekor laba dan pendapatan untuk kuartal pertama, karena bisnis perdagangannya lebih baik dari yang diharapkan. Saham bank investasi naik lebih dari 1 persen sebelum ditutup datar.

Musim penghasilan perusahaan telah dimulai dengan awal yang kuat. Menurut Thomson Reuters I / B / E / S, 79 persen dari perusahaan S & P 500 yang telah dilaporkan hingga Rabu pagi melampaui ekspektasi penghasilan. Sementara itu, 83 persen dari perusahaan-perusahaan itu melampaui perkiraan penjualan.

IBM melaporkan pendapatan dan pendapatan hari Selasa yang melampaui ekspektasi analis, tetapi investor kecewa dengan proyeksi perusahaan ke depan. Saham IBM turun 7,5 persen dan memiliki hari terburuk sejak 24 Oktober 2014, ketika mereka turun 7,6 persen.

Di tempat lain, harga minyak melonjak 2,9 persen dan mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun setelah penurunan besar dalam pasokan minyak mentah AS. Langkah yang lebih tinggi dalam minyak mengangkat saham perusahaan energi, seperti Chevron dan Exxon Mobil naik lebih dari 1 persen masing-masing. The Energy Select Sector SPDR Fund (XLE) naik 1,6 persen dan mencatat kenaikan beruntun empat hari pertama sejak akhir Desember.

Malam nanti akan dirilis data Jobless Claim AS yang diindikasikan menurun.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street dapat bergerak naik jika data Jobless Claim terealisir menurun.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here