Bursa AS Dibuka Lebih Tinggi, Nasdaq Composite Lompat 1 Persen

546

(Vibiznews – Index) – Bursa saham AS dibuka lebih tinggi karena pendapatan yang kuat mengangkat Facebook Inc dan Qualcomm Corp, meskipun tidak meluas ke perusahana-perusahaan lain yang menyebabkan para investor tetap berhati-hati tentang prospek pertumbuhan.

Presiden ECO Mario Draghi mengatakan pertumbuhan di kawasan euro diperkirakan akan tetap solid, meskipun dengan beberapa moderasi. Indeks Eropa Stoxx 600 menuju kenaikan pertama dalam tiga hari, sebelumnya di Asia, saham di Korea dan Jepang naik sementara di Tiongkok dan Hong Kong jatuh.

Saham

Indeks S & P 500 naik 0,4 persen pada 9:35 pagi waktu New York, sementara Dow Jones Industrial Average naik 0,3 persen dan Indeks Nasdaq Composite naik 1 persen.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4 persen dan MSCI Asia Pacific Index naik 0,2 persen.
Indeks FTSE 100 Inggris meningkat 0,1 persen.
Indeks Pasar Berkembang MSCI melonjak 0,2 persen, kenaikan pertama dalam seminggu.

Mata Uang

Euro naik 0,2 persen menjadi $ 1,2185, kenaikan terbesar dalam lebih dari seminggu.
Pound Inggris naik 0,5 persen menjadi $ 1,3994, kenaikan terbesar dalam lebih dari seminggu.
Yen Jepang melonjak 0,3 persen menjadi 109,09 per dolar, kenaikan pertama dalam lebih dari seminggu dan pendakian terbesar dalam lebih dari dua minggu.

Obligasi

Imbal hasil pada obligasi 10-tahun AS turun tiga basis poin menjadi 2,99 persen, retret pertama dalam lebih dari seminggu dan penurunan terbesar dalam hampir tiga minggu.
Imbal hasil 10-tahun Jerman merosot dua basis poin menjadi 0,61 persen, penurunan terbesar dalam hampir tiga minggu sementara imbal hasil 10 tahun Inggris memperbarui dua basis poin menjadi 1,52 persen.

Komoditas

Minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,7 persen menjadi $ 68,53 per barel, kenaikan terbesar dalam lebih dari seminggu.
Emas naik kurang dari 0,1 persen menjadi $ 1,324.10 per ounce.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here