Menteri Keuangan Diapresiasi Sebagai Penggerak Ekonomi Digital

621

(Vibiznews – Economy & Business) –  Pada acara  ulang tahun Kata Data ke-6, sebuah perusahaan media online dan riset di bidang ekonomi dan bisnis memberikan apresiasi kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebagai salah satu tokoh penggerak ekonomi dan bisnis. Penghargaan diberikan pada acara ulang tahun Kata Data ke-6 yang mengusung tema “Transformasi Indonesia Menuju Raksasa Ekonomi Digital” di Jakarta pada Selasa (09/05).

Apresiasi tersebut diberikan kepada Menkeu berdasarkan lima pertimbangan :

Pertama, memberikan insentif dan kemudahan perpajakan bagi pelaku industri digital. Kedua, mengalokasikan anggaran pembangunan jaringan pita lebar di Indonesia. Ketiga, meningkatkan anggaran pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia agar mengikuti perkembangan teknologi. Keempat, Menkeu dinilai responsif terhadap kemajuan ekonomi digital, termasuk aktif mengajak birokrat melek teknologi. Kelima, progresif dalam komunikasi publik melalui platform baru media sosial, seperti Vlog, Facebook Live, dan InstaStory.

Selain Menkeu, penghargaan yang sama juga diberikan kepada dua pejabat negara lainnya, yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Sedangkan dari sektor swasta, tiga perusahaan start up juga memperoleh penghargaan tersebut yaitu Gojek, Bukalapak, dan Tokopedia.

 

Sumber : Kementerian Keuangan

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor : Asido Situmorang

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here