Bursa Wall Street Ditutup Naik Terdukung Lonjakan Saham Ritel

539

(Vibiznews – Index) Bursa Saham AS naik pada akhir perdagangan Kamis dinihari (17/05) terpicu lonjakan saham ritel yang terdukung laporan laba kuartalan kuat dari pengecer Macy’s.

Indeks Dow Jones ditutup 62,52 poin lebih tinggi pada 24.768,93, dengan Nike sebagai saham berkinerja terbaik dalam indeks.

Indeks S & P 500 naik 0,4 persen menjadi 2,722.46 karena sektor konsumen discretionary naik 0,8 persen.

Indeks Komposit Nasdaq naik 0,6 persen menjadi 7.398,30.

Saham Macy rally 10,8 persen pada laba kuartalan yang lebih kuat dari perkiraan. Penjualan toko yang sama, metrik utama untuk pengecer, naik 4,2 persen kuartal terakhir versus perkiraan 1,4 persen.

Lonjakan pengecer mendorong sektor ritel yang lebih luas. SPDR S & P Retail ETF (XRT) melonjak 1,6 persen pada langkah Macy, hari terbaik sejak 10 April.

CEO Macy Jeff Gennette mengatakan pada hari Rabu dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan melihat “belanja konsumen yang sehat terus menerus,” memberikan kontribusi kepada perusahaan menaikkan panduan setahun fiskal penuh untuk laba dan pendapatan.

Indeks rebound dari kerugian yang terlihat di sesi sebelumnya. S & P 500 dan Nasdaq turun 0,7 persen dan 0,8 persen, masing-masing, pada hari Selasa, sementara Dow mengakhiri delapan hari kemenangan beruntun.

Indeks utama naik tajam bulan ini, dengan S & P 500 dan Dow telah menguat lebih dari 2 persen hingga penutupan Selasa. Nasdaq, sementara itu, naik 4 persen dalam periode itu.

Di tempat lain dalam berita perusahaan, Teva Pharmaceutical naik hampir 3 persen setelah Warren Buffett Berkshire Hathaway mengungkapkan itu meningkatkan sahamnya di perusahaan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa saham AS akan bergerak mencermati data jobless claim malam nanti yang jika terealisir menurun akan mendukung kenaikan bursa.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here