Imbal Hasil Treasury AS Lambungkan Nilai Tukar Dollar AS

562

(Vibiznews – Forex) – Di pasar mata uang, euro naik 0,2 persen menjadi $ 1,1825, mendapatkan kembali ketenangan setelah sempat berada di level terendah lima bulan $ 1,1763 pada hari Rabu.

Kekhawatiran tentang risiko politik dari pasar Italia dan menekan euro menyusul laporan bahwa anti kemapanan Italia, 5-Star Movement dan Liga anti-imigran, League dapat meminta Bank Sentral Eropa untuk mengampuni utang negara sebesar 250 miliar euro.

Dua partai populis telah mengadakan pembicaraan yang bertujuan membentuk pemerintahan koalisi dan mengakhiri 10 minggu kebuntuan menyusul pemilihan yang tidak meyakinkan pada 4 Maret lalu.

Kenaikan imbal hasil obligasi AS telah membantu melambungkan dolar, yang telah menguat 1,5 persen terhadap sekeranjang enam mata uang utama sejauh ini di bulan Mei.

Indeks dolar melemah 0,2 persen menjadi 93,187, sementara pada hari Rabu kemarin sempat menyentuh level tertinggi lima bulan di 93.632.

Harga minyak menguat pada Kamis, dengan minyak mentah Brent merayap lebih dekat ke $ 80 per barel, tingkat yang tidak terlihat sejak November 2014, karena pasokan berkurang sementara permintaan tetap kuat.

Minyak mentah Brent berjangka naik 0,2 persen menjadi $ 79,40 per barel.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here