Minyak Mentah AS, WTI Naik 6 Sen Menuju $71,55

374

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak masih kuat pada Jumat ditengah-tengah permintaan yang kuat, pemotongan pasokan berkelanjutan yang dipimpin oleh produser kartel OPEC dan sanksi AS terhadap eksportir minyak mentah utama, Iran.

Harga minyak mentah Brent di bursa komoditi berjangka berada di $ 79,48 per barel pada 00:41 GMT, naik 5 sen dari penutupan terakhir mereka. Brent menembus $ 80 untuk pertama kalinya sejak November 2014 pada hari Kamis.

Harga minyak mentah AS di bursa berjangka West Texas Intermediate (WTI) berada di $ 71,55 per barel, naik 6 sen dari posisi terakhir mereka.

Harga minyak mentah telah menerima dukungan luas dari pemotongan pasokan sukarela yang dipimpin oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) yang bertujuan untuk pengetatan pasar.

Dibantu oleh permintaan yang kuat, terutama di Asia, serta pengumuman AS awal bulan ini untuk memperbaharui sanksi terhadap anggota OPEC Iran, Brent telah naik 20 persen sejak awal tahun ini.

Harga Brent sekarang hampir $ 1,80 per barel lebih mahal daripada yang untuk pengiriman Desember tahun lalu.

Produksi minyak mentah AS telah meningkat lebih dari seperempat dalam dua tahun terakhir, ke rekor 10.720.000 barel per hari.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here