Bursa AS Bergerak Naik Didorong Saham Pabrik Mobil

352

(Vibiznews – Index) – Saham AS naik lebih tinggi pada hari Selasa, dipimpin oleh saham keuangan dan energi, karena Amerika Serikat dan China membuat kemajuan dalam perbedaan perdagangan mereka dan mencapai kesepakatan.

Yang mendorong bursa saham adalah Ford (FN), General Motors (GM.N) dan Fiat Chrysler (FCAU.N) yang bergerak naik antara 0,6 persen dan 1,3 persen, tetapi sektor industri anjlok 0,4 persen, sehari setelah mencapai harga yang terbaik.

Indeks konsumen discretionary, turun 0,2 persen karena laporan kuartalan yang mengecewakan dari pengecer Kohl dan homebuilder Toll Brothers.

Dow Jones Industrial Average DJI turun 30,45 poin, atau 0,12 persen, di 24,982.84, S & P 500 naik 3,56 poin, atau 0,13 persen, pada 2,736.57 dan Nasdaq Composite naik 4,93 poin, atau 0,07 persen, pada 7,398.96.

Sektor energi, naik 0,6 persen karena harga minyak naik karena kekhawatiran akan turunnya pasokan minyak dunia.

Harga saham Micron melonjak 6,7 persen setelah perusahaan ini mengumumkan program pembelian kembali saham senilai $ 10 miliar.

Saham baja naik, dipimpin oleh lonjakan 3,5 persen di AK Steel dan US Steel, setelah Amerika Serikat mengatakan akan memberlakukan bea masuk yang curam pada produk baja yang berasal dari China tapi dikirim dari Vietnam untuk menghindari perintah anti-dumping dan anti-subsidi.

Toll Brothers tenggelam 7,5 persen setelah membukukan laba dan margin kuartalan yang mengecewakan, sementara biaya memukul homebuilders lainnya.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here