Sterling Naik, Investor Tunggu Data Pembelian Manajer Inggris

313

(Vibiznews – Forex) – Sterling masih naik terhadap dolar pada hari Senin, pada 07:55 GMT, pound naik 0,2 persen ke $ 1,3376 di tengah kelemahan dolar yang luas.

Namun sterling diperdagangkan turun 0,2 persen pada 87,53 pence terhadap euro yang bangkit kembali.
Saat ini, mata uang tunggal rally setelah kalangan investor mendapatkan kepastian bahwa pemerintah koalisi baru di Italia tidak berniat untuk kembali ke pemilihan umum atau keluar dari euro.

Investor juga sedang menunggu data kinerja bisnis yang dapat dipakai untuk mencoba memahami apakah ekonomi Inggris meningkat pada kuartal kedua setelah awal tahun 2018 ini bergerak lamban.

Indeks pembelian manajer (PMI) untuk sektor konstruksi diperkirakan akan menunjukkan aktivitas pada 52 untuk Mei, menurut ekspektasi analis, turun sedikit dibandingkan bulan sebelumnya.

Pound merana di dekat terendah enam bulan $ 1,3205 di hampir semua hari selama pekan lalu, dibatasi oleh kelemahan dalam ekonomi Inggris dan dipengaruhi oleh faktor-faktor non-Inggris termasuk tarif perdagangan AS yang baru.

Pada hari Jumat, terjadi kenaikan harian terbesar dalam delapan minggu setelah data menunjukkan pertumbuhan manufaktur Inggris meningkat pada bulan Mei.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here