Indeks S & P / ASX 200 Turun Ditekan Sektor-Sektor Utama

393

(Vibiznews – Index) – Saham Asia sebagian besar pulih menyusul beberapa kerugian sebelumnya pada hari Selasa, dengan indeks utama di wilayah tersebut ditutup lebih tinggi di tengah sentimen investor yang membaik.

Nikkei 225 Jepang ditutup lebih tinggi dengan 0,28 persen karena kenaikan pada saham-saham teknologi dan saham pengecer naik tipis, meskipun kenaikan tersebut, diimbangi oleh kerugian di di sektor keuangan dan perusahaan minyak.

Di tempat lain, indeks Kospi di Korea Selatan menghapus kerugian sebelumnya karena hari ini mampu naik 0,25 persen, dengan keuntungan terlihat di sektor teknologi dan manufaktur.

Indeks S & P / ASX 200 turun 0,51 persen, sektor-sektor utama turun, termasuk keuangan, produsen minyak, dan perusahaan pertambangan.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,17 persen pada 3:40 HK / SIN didukung saham-saham pengembang dan saham teknologi yang bergerak lebih tinggi secara keseluruhan. Di pasar Tiongkok, komposit Shanghai naik 0,75 persen.

Indeks MSCI Asia Pasifik kecuali Jepang bergerak datar untuk sebagian besar sector-sektornya, perdagangan terakhir ditutup lebih tinggi sebesar 0,03 persen.

Dalam valuta asing, indeks dolar, yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang, berdiri di 94,063. Terhadap yen, dolar berada di 109,83 pada pukul 3:42 siang waktu HK / SIN.

Minyak mentah berjangka AS naik 0,62 persen menjadi $ 65,15 per barel. Demikian juga dengan harga minyak mentah Brent naik 0,32 persen pada $ 75,53 setelah menetap 2 persen lebih rendah pada hari Senin.

Harga saham Samsung Electronics anjlok 0,59 persen dan SK Hynix terakhir lebih tinggi dengan 0,56 persen.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here