Saham AS Naik, Boeing Naik, Facebook Turun

393

(Vibiznews – Index) – Saham AS naik pada hari Senin yang dipimpin oleh keuntungan di saham teknologi dan data pekerjaan yang kuat hari Jumat, yang memberikan investor keyakinan bahwa ekonomi AS tetap kuat.

Pembuat iPhone senilai $ 935.060.000.000 pada penutupan Jumat, beringsut jalan menuju menjadi yang pertama perusahaan publik senilai $ 1 triliun, menjelang konferensi pengembang tahunan.

Microsoft beringsut 0,5 persen lebih tinggi setelah mengatakan akan membeli situs coding swasta bernama GitHub Inc sebesar $ 7,5 miliar untuk memperluas posisinya di antara para pengembang perangkat lunak.

Indeks S & P teknologi naik 0,5 persen lebih tinggi demikian juga dengan indeks Nasdaq, dibuka tertinggi sejak 13 Maret, yang juga merupakan rekor.

Pada 11:20 EDT Dow Jones Industrial Average DJI naik 180,62 poin, atau 0,73 persen, di 24,815.83, S & P 500 naik 7,51 poin, atau 0,27 persen, pada 2,742.13 dan Nasdaq Composite .IXIC naik 21,15 poin, atau 0,28 persen, pada 7,575.49.

Sepuluh dari 11 anggota indeks S & P utama diperdagangkan lebih tinggi.

Boeing (BA.N) naik 1,3 persen, dorongan terbesar untuk Dow, setelah menyampaikan akan bermitra dengan perusahaan kedirgantaraan Perancis Safran SA (SAF.PA), pembuat suku cadang pesawat layanan.

Nektar Therapeutics (NKTR.O) merosot 39,7 persen setelah hasil yang beragam dari obat kanker eksperimental dengan Bristol-Myers Squibb (BMY.N) Opdivo investor kecewa dan sangat membebani S & P indeks kesehatan .SPXHC. Bristol-Myers Squibb bergerak 5,8 persen lebih rendah .

Merck (MRK.N) naik sekitar 1,9 persen setelah data terbaru menunjukkan obat kanker Keytruda meningkatkan kelangsungan hidupnya sebagai pengobatan berdiri sendiri untuk jenis kanker paru-paru.

Di antara saham lainnya, Facebook (FB.O) turun 0,5 persen pada laporan New York Times yang diklaim perusahaan telah diperbolehkan Apple dan pembuat perangkat utama lainnya “dalam” akses ke data pribadi pengguna.

Whirlpool (WHR.N) naik 2,4 persen setelah Credit Suisse meningkatkan nilai pasar saham perusahaan menjadi “membeli”.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here