Wall Street Ditutup Naik Dipimpin Saham Teknologi

316

(Vibiznews – Index) – Tiga indeks utama Wall Street ditutup naik pada Senin, dipimpin oleh reli saham teknologi, mendorong Nasdaq ke rekor penutupan tertinggi karena investor menanggapi positif pada kelanjutan pertumbuhan ekonomi yang kuat, sementara penurunan harga minyak membebani sektor energi.

Harga saham Apple (AAPL.O) naik ke tertinggi mereka karena investor sedang menunggu hasil konferensi tahunan mereka dan pasar menangkap akan adanya akuisisi yang akan dilakukan oleh Microsoft yang mendorong indeks teknologi S & P 500 ke rekor tinggi, sementara Amazon.com (AMZN.O) memimpin kenaikan saham-saham konsumen.

Data pekerjaan AS yang lebih baik dari perkiraan untuk bulan Mei masih merupakan kunci bagi optimisme investor karena para pedagang mengalihkan fokus mereka dari ketakutan perang perdagangan baru-baru ini.

Dow Jones Industrial Average, DJI ditutup naik 178,48 poin, atau 0,72 persen, menjadi 24, 813,69, S & P 500. SPX naik 12,25 poin, atau 0,45 persen, menjadi 2,746.87.

Nasdaq Composite .IXIC menambahkan 52,13 poin, atau 0,69 persen, mencapai 7,606.46, rekor penutupan tertinggi.

Sektor teknologi S & P 500 adalah dorongan terbesar indeks utama Wall Street dengan kenaikan 0,8 persen.

Apple meluncurkan sistem operasi terbaru iOS 12 di konferensi tahunan mereka dan di sore hari, saham ini ditutup naik 0,8 persen.

SPNY adalah pecundang terbesar dengan penurunan 0,9 persen karena harga minyak jatuh karena naiknya kekhawatiran tentang pertumbuhan produksi AS.

Nektar Therapeutics (NKTR.O) jatuh 41,8 persen dan membebani indeks setelah hasil campuran dari obat kanker eksperimental dengan Bristol-Myers Squibb’s (BMY.N) Opdivo mengecewakan investor.

Bristol-Myers Squibb berakhir 3,2 persen lebih rendah.

Merck (MRK.N), bagaimanapun, memperoleh sekitar 2,4 persen setelah data terbaru menunjukkan obat kankernya Keytruda meningkatkan kelangsungan hidup sebagai pengobatan yang berdiri sendiri untuk jenis kanker paru-paru.

Boeing (BA.N) naik 1,1 persen, dorongan terbesar ke Dow, setelah planemaker mengatakan bermitra dengan perusahaan aerospace Perancis Safran SA (SAF.PA) untuk membuat dan melayani suku cadang pesawat.

Volume transaksi di bursa AS kemarin adalah 6,5 miliar saham, dengan rata-rata 6,6 miliar untuk 20 sesi terakhir.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here