Indeks STOXX 600-Eropa Naik Didukung Saham Teknologi Dan Komoditas

360

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa beringsut lebih tinggi pada hari Rabu, didukung oleh keuntungan di saham teknologi dan komoditas, tetapi para pedagang masih bersikap hati-hati di tengah kekhawatiran atas utang Italia dan perdagangan global.

Indeks STOXX 600-Eropa pan naik 0,1 persen pada 07:20 GMT, sementara DAX Jerman GDAXI menguat 0,2 persen dan FTSE naik 0,3 persen.

Saham Italia .FTMIB turun 0,2 persen karena kekhawatiran atas rencana pengeluaran besar pemerintah koalisi baru setelah Perdana Menteri Giuseppe Conte berjanji perubahan radikal.

Saham perbankan, pada awalnya memberikan keuntungan namun di akhir perdagangan bergerak sedikit lebih rendah, Sektor perbankan Italia berada di bawah tekanan minggu lalu ketika Italia berjuang untuk membentuk pemerintah baru.

Di antara saham individu, RPC (RPC.L) adalah penebang terbesar, jatuh 10,3 persen setelah pemimpin kemasan plastik itu mengatakan ingin menjual aset.

Juga di sektor kemasan, saham Smurfit Kappa (SKG.I) pulih dari sebagian kerugian kemarin, naik 2,4 persen, setelah International Paper (IP.N) menegaskan bahwa hal itu tidak akan membuat tawaran untuk perusahaan Irlandia.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here