Harga Minyak Sawit Naik Kembali, Rendahnya Harga Menarik Pembeli

539

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak sawit pada hari Senin kemarin mengalami penurunan ke harga terendah tiga tahun dengan harga yang rendah membuat para pembeli tertarik untuk membeli minyak sawit.

Harga Minyak Sawit Oktober di Bursa Malaysia Derivatif Exchange naik 0.7% menjadi 2,173 ringgit ($537.87) per ton pada penutupan pasar, kenaikan tertinggi dunia minggu. Volume transaksi sebesar 48,843 lots dari 25 ton perlot.

Harga minyak sawit turun ke terendah tiga tahun setelah harga minyak nabati lainnya turun dan turunnya permintaan. Ternyata harga yang rendah kembali menarik pembeli. Dan terjadi kenaikan harga pada hari Selasa setelah pada minggu lalu terjadi penurunan.

Ekspor minyak sawit Malaysia turun 2.7% selama dua minggu pertama Juli dari periode yang sama bulan lalu.Dibanding dengan periode 1- 10 Juli penurunannya sebesar 14.4%. Nilai ekspor menurut SGS turun 8.8% untuk periode 1-15 Juli dibandingkan dengan periode 1-10 Juni turun 23.1%.

Harga minyak kedelai di Chicago turun 0.9% sedangkan harga minyak kedelai di China Dalian Commodity Exchange turun 0.4%. Sedangkan harga minyak sawit September di Dalian naik 0.7%.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here