JP Morgan Menaikkan Rekomendasi Obligasi Indonesia Jadi Overweight

507

(Vibiznews – Bonds & Mutual Funds) – Di tengah tekanan global yang tinggi, JP Morgan Chase Bank & Co, kembali menaikkan rekomendasi kepada investor terkait peringkat surat utang atau obligasi Indonesia. Obligasi Indonesia naik level dari netral ke overweight. Sebelumnya, pada Januari 2017, JP Morgan menaikkan rekomendasi Indonesia dari underweight ke netral.

Berdasarkan laporannya pada hari ini, Kamis (19/7), rekomendasi JP Morgan ini memberi sinyal bahwa fundamental makro ekonomi Indonesia kuat. JP Morgan menyatakan, selain itu Indonesia memiliki tingkat pertumbuhan potensial yang tinggi. Indonesia juga memiliki rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) yang rendah dengan adanya reformasi ekonomi.

JP Morgan juga mencatat, Indeks Morgan Stanley Capital International (MSCI) Indonesia telah jatuh 18%, sementara indeks Asia ex-Jepang juga dinyatakan berkinerja kurang baik, diperkirakan turun 14% year to date (ytd). Hal ini terjadi dalam rangka pricing in kekuatiran investor terhadap defisit neraca perdagangan dan anggaran, harga minyak dunia yang naik, normalisasi kebijakan negara G3, dan valuasi yang sudah tinggi.

 

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here