Harga Minyak Sawit di Akhir Minggu Turun, Ekspor Menurun

835

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak sawit di akhir minggu turun kembali setelah kemarin sempat mencapai harga tertingginya satu minggu pada hari Kamis dan berkurangnya permintaan ekspor.

Harga minyak sawit Oktober di Bursa Malaysia Derivatives Exchange turun 0.8% menjadi 2,193 ringgit ($540.55) pada penutupan pasar di akhir minggu, setelah sebelumnya sempat ke harga tertinggi minggu ini di 2,220 ringgit ($547.20) perton. Volume transaksi 47.045 lot dengan 25 ton per lot. Analisa tehnikal resistant pertama pada harga minyak sawit di 2,218 ringgit perton dan berikutnya ke 2,249 ringgit perton.
Pasar mulai bergerak kembali setelah kenaikan harga kemarin. Ekspor diharapkan tidak berubah untuk 20 hari di bulan ini. Produksi minyak sawit Malaysia diharapkan akan meningkat di bulan Juli sesuai dengan musim sawit yang berlangsung. Produksi turun 12.6% menjadi 1.33 juta ton dari bulan lalu.

Harga minyak kedelai Desember di Chicago turun 0.6% akibatnya harga minyak sawit juga turun mengikuti turunnya harga minyak kedelai.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here