Emiten Raksasa Dongkrak Indeks Stoxx 600 Pan Eropa

286

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa berjuang untuk pulih dalam perdagangan awal pada hari Selasa meskipun pembaruan laba dari BP, saham-saham perbankan raksasa dan sejumlah perusahaan UK yang lebih kecil menahan saham-saham yang melemah.

Indeks STOXX 600 Pan Eropa naik 0,1 persen lebih tinggi, sementara DAX Jerman, GDAXI juga naik 0,1 persen, FTSE 100 Inggris, FTSE naik 0,2 persen.

Laporan kinerja emiten-emiten raksasa sangat dinantikan saat ini seperti BP (BP.L), Standard Chartered (STAN.L) dan Credit Suisse (CSGN.S).

Credit Suisse (CSGN.S) naik 0,8 persen setelah pemberi pinjaman asal Swiss ini menggandakan laba kuartal keduanya.

Saingannya Standard Chartered (STAN.L) adalah penekan saham perbankan yang terbesar, karena turun sampai 3,5 persen setelah memberikan pembaruan setengah tahun.

Lufthansa (LHAG.DE) memimpin sektor perjalanan dan rekreasi. Saham maskapai Jerman ini melonjak 5 persen setelah mengeluarkan perkiraan pendapatan operasional kuartal kedua.

Saham konglomerat media Perancis Vivendi (VIV.PA) naik 4,6 persen setelah melaporkan hasil dan mengatakan bahwa perusahaan ini sedang berpikir untuk menjual hingga setengah dari divisi musik UMG.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here