Wamenkeu Apresiasi Hasil Tangkapan KPPBC Bandar Lampung

506

(Vibiznews – Economy & Business) –Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo menyatakan apresiasinya pada acara Pemusnahan Barang Milik Negara Hasil Tangkapan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung Periode Tahun 2018 di Kanwil DJBC Bandar Lampung pada Jum’at (10/08).

Wamenkeu menyampaikan ucapan terima kasihnya atas peran serta masyarakat yang aktif mendukung pelaksanaan tugas DJBC khususnya kepada seluruh jajaran TNI, Kepolisian Republik Indonesia, Kejaksaan, Pemerintah Daerah serta seluruh instansi terkait lainnya di wilayah Lampung.

“Pada hari ini, kami senang sekali terhadap effort kita untuk bisa lebih baik, bukan masalah seremonialnya. Karena Bea Cukai kedepannya tidak semata-mata menjadi cari upaya pendapatan, tetapi bagaimana bisa menjadi trade facilitator, bisa mengatur perdagangan yang legal, mempercepat memberikan fasilitas baik ekspor maupun impor,” paparnya.

Adapun pemusnahan dilakukan  terhadap barang bukti hasil penindakan berupa:
1) 3,5 juta (tiga juta lima ratus ribu) batang Rokok Illegal dengan nilai barang sebesar Rp1,090 Miliar (satu miliar sembilan puluh juta rupiah), dimana perkiraan potensi kerugian negara Rp500 juta (lima ratus juta rupiah).
2) 288 (dua ratus delapan puluh delapan) bal pakaian bekas dan 34 (tiga puluh empat) roll tekstil berupa kain gulungan/karpet yang tidak memiliki perijinan impor dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dengan perkiraan total nilai barang sebesar Rp203,7 juta (dua ratus tiga juta tujuh ratus ribu rupiah).
3) 1.100 (seribu seratus) unit mainan anak-anak berupa mainan “Pokemon” dan “military toys” yang tidak memiliki perijinan impor.

 

Sumber : Kementerian Keuangan

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor : Asido Situmorang

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here