Harapan Akan Hasil Perundingan Dagang AS – China Angkat Pasar Eropa

379

(Vibiznews – Index) – Harapan bahwa perundingan dagang antara Amerika Serikat dan China akan membawa penyelesaian sengketa perdagangan yang terjadi antar mereka, mengangkat saham Eropa pada hari Senin, sementara krisis mata uang Turki tidak menunjukkan dampak buruk yang langsung ke negera-negara lain.

Pada pukul 08:35 GMT, pan-Eropa STOXX 600 naik 0,7 persen pada 383,7 poin, dengan sebagian besar pasar di seluruh benua mengalami penguatan.

Di antara saham-saham yang bernasib paling baik dalam perdagangan pagi adalah ArcelorMittal (MT.AS), naik 3,4 persen dan indeks CAC 40 Paris dan Anglo American (AAL.L), naik 3,2 persen.

Sementara musim laporan laba kuartal kedua mendekati akhir, Inggris NMC Health (NMC.L) naik 3,2 persen.

Saham kelompok infrastruktur Italia Atlantia (ATL.MI) dibuka anjlok mendekati 10 persen karena adanya spekulasi bahwa pemerintah akan mencabut konsesi jalan tol yang dipegang oleh unit usahanya yaitu Autostrade per l’Italia setelah runtuhnya jembatan di Genoa pekan lalu.

Kelompok usaha yang menghasilkan perangkat lunak Inggris (SGE.L) kehilangan 6,6 persen, setelah penurunan peringkat peringkat saham oleh Deutsche Bank.

Saham pengelola penjara Inggris G4S (GFS.L) turun hampir 2 persen setelah pemerintah Inggris mengambil alih pengelolaan penjara setelah hasil inspeksi pemerintah menunjukkan adanya krisis.

Di antara saham-saham perusahaan-perusahaan kecil, pembuat tas Mulberry (MUL.L) tenggelam lebih dari 25 persen ke level terendah delapan tahun, setelah laporan kinerja keuangan yang memperlihatkan hasil usaha dan penjualan yang menurun yang cukup besar yang dapat menjadi pertanda buruk bagi sektor ritel barang-barang mewah di Inggris.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here