Brent Naik, Produksi Dari Teluk Meksiko Akan Anjlok Karena Ancaman Badai

488

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak naik pada Selasa, dimana harga minyak mentah AS menembus $ 70 per barel, setelah evakuasi dua titik pengeboran minyak di Teluk Meksiko untuk persiapan menghadapi badai.

Harga minyak mentah AS light crude diperdagangkan pada $ 70,60 per barel pada pukul 07:45 GMT, naik 80 sen dari penutupan pada 31 Agustus sementara pasar AS tutup pada Senin karena Hari Buruh. Sementara itu harga minyak mentah Brent berada di $ 78,50, naik 35 sen dari penutupan hari Senin.

Anadarko Petroleum Corp mengatakan pada hari Senin bahwa telah dievakuasi dan ditutup dua platform minyak di Teluk Meksiko menjelang mendekatnya badai Gordon.

Barclays Bank mengatakan pasar minyak Selasa telah berubah sejak 2017, ketika kekhawatiran tentang meningkatnya pasokan semakin melemah. Harga bisa mencapai $ 80 dan lebih tinggi dalam jangka pendek dan untuk 2020, diharapkan harga minyak mentah Brent akan berada di rata-rata $ 75 per barel, naik dari perkiraan sebelumnya $ 55.

Sementara sanksi AS memaksa banyak perusahaan Barat untuk menghentikan perdagangan dengan Teheran, dua dari pelanggan terbesar yaitu India dan China telah mengatakan mereka akan terus membeli minyak mentah Iran.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here