Saham Eropa Sentuh Level Tertinggi Dua Minggu

509

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa menyentuh level tertinggi dua minggu pada hari Rabu, dipimpin oleh saham material, sementara saham perusahaan kepegawaian Adecco (ADEN.S) dan peritel perbaikan rumah Kingfisher (KGF.L) bergerak turun.

Pan-Eropa STOXX 600 naik 0,3 persen pada pukul 07:13 GMT dengan sentimen yang mendukung harapan bahwa AS dan China akan kembali ke meja perundingan setelah putaran tarif terbaru.

Saham bahan dasar. SXPP adalah pemenang sektoral terbesar, naik 1,6 persen, setelah harga tembaga naik tajam karena investor mengabaikan risiko eskalasi perdagangan AS-Cina.

Adecco turun 4 persen, setelah perusahaan kepegawaian terbesar di dunia ini mengatakan telah melihat perlambatan pertumbuhan sejauh ini pada kuartal ketiga, sementara Kingfisher melaporkan penurunan 15 persen dalam keuntungan setengah tahun, yang menekan sahamnya turun 5 persen.

Pembaruan yang solid namun mengangkat pembuat komponen otomotif Jerman Schaeffler (SHA_p.DE) ke puncak STOXX, naik 5,3 persen. Sektor otomotif yang sensitif terhadap perdagangan .SXAP juga merupakan pemenang yang kuat, naik 1 persen.

Danske Bank (DABA.CO) turun 4,4 persen menyusul pengunduran diri CEO-nya dan kasus pencucian uang yang mendorong bank untuk memangkas prospek setahun penuh.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here