Dinamika Dolar Hambat AUDUSD Cetak Rally Panjang

557

(Vibiznews – Forex) – Pergerakan aussie dalam pair AUDUSD yang rally sejak awal pekan, akhir perdagangan pekan ini pada hari Jumat (21/09) sedikit terhadang dan menunggu moment rally lanjutan. Masuki sesi Eropa pair alami konsolidasi sekalipun pada sesi Asia sempat mencapai posisi tertinggi 3 minggu.

Meskipun kelemahan yang sedang berlangsung dalam dolar AS dan rally harga tembaga, namun aussie tidak memiliki momentum kenaikan lebih lanjut karena retorika perdagangan AS-Cina tampaknya membuat investor sedikit takut akhir pekan ini.

Pair AUDUSD yang dibuka lebih rendah dari  penutupan perdagangan sebelumnya pada awal sesi Asia di posisi 0.7289 yang kemudian mendaki kembali menembus resisten kuatnya  hingga mencapai posisi tinggi di 0.7303.

Kini pair sedang menguat  0.03% dari perdagangan sebelumnya ke posisi 0.7290 dan berpotensi mendaki ke resisten kuatnya. Karena tidak adanya berita makro tingkat pertama dari AS, sentimen perdagangan di Wall Street dan dinamika USD akan terus mempengaruhi pergerakan pair.

Sementara itu, dolar AS bergerak di dekat posisi terendah dua bulan 93,82 dibandingkan rekan-rekan utamanya, karena sentimen risiko kembali naik ke pasar menyusul rekor tertinggi yangdicetak pada perdagangan Wall Street semalam.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga sesi Amerika malam nanti, analis Vibiz Research memperkirakan posisi resisten di 0.7303 – 0.7335. Namun jika terjadi koreksi akan turun ke posisi 0.7281 – 0.7230.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here