Harga Emas Naik Jelang Pengumuman Kenaikan Fed Rate

582

(Vibiznews – Commodity) – Jelang perdagangan komoditas sesi Amerika hari Selasa (25/09) harga emas sedang rebound mengambil lemahnya minat beli dolar sejak perdagangan sesi Asia. Kehati-hatian pasar jelang pengumuman Fed akan rencana kenaikan suku bunganya esok hari membuat emas menjadi buruan pasar.

Investor sudah tidak  terpengaruh pada ketegangan eskalasi perdagangan China-AS yang semakin panas, apalagi tarif impor untuk barang $200 miliar sudah berlaku sejak akhir perdagangan bursa hari Senin.

Terpantau harga spot emas (LLG) naik 0,13 persen pada $1,201.01 per troyons setelah perdagangan sebelumnya sempat mencapai posisi diatas $1201 sebelum akhirnya turun kembali ke posisi $1.198. Demikian juga dengan harga emas berjangka AS naik ke posisi $1,204.50 per troyons.

Emas telah jatuh lebih dari 12 persen sejak puncaknya pada bulan April di tengah meningkatnya sengketa perdagangan dan meningkatnya suku bunga AS mengurangi permintaan untuk bullion bantalan non-bunga.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga sesi Amerika malam nanti, analis Vibiz Research Center memperkirakan harga emas berpotensi lanjut bullish oleh semakin turunnya dolar AS oleh rilis data ekonomi sebagai penguat pasar yang kurang menjanjikan. Harga emas berkisar dalam 1201 – 1203.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here