FTSE London, CAC Paris Dan DAX Frankfurt Turun Tunggu Keputusan The Fed

541

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa bertahan pada Rabu pagi, mengikuti kenaikan terbatas pada pasar saham Asia dan sebelum kenaikan suku bunga yang diharapkan oleh Federal Reserve AS.

Pan-Eropa STOXX 600 turun 0,01 persen pada 08:43 GMT setelah naik selama sesi sebelumnya, dengan naiknya saham energi didukung oleh harga minyak mentah Brent di tertinggi empat tahun.

FTSE 100.FTSE London turun 0,03 persen, Paris CAC 40.FCHI naik 0,09 persen dan DAX Frankfurt .GDAXI turun 0,15 persen.

Berita bahwa pembuat mobil telah memicu beberapa rencana kontingensi Brexit di Inggris membebani sektor mobil .SXAP yang, dengan penurunan 1,1 persen, memicu kerugian terberat.

Ditengah stabilnya harga minyak, harga saham perusahaan minyak kelas berat BP (BP.L) dan Total (TOTF.PA) turun 0,3 persen dan 0,1 persen.

Diantara saham-saham unggulan yang berkinerja terbaik hari ini adalah Bouygues Prancis (BOUY.PA), yang naik 3,1 persen, setelah rating sahamnya ditingkatkan menjadi “overweight” oleh JP Morgan.

Telenet Belgia (TNET.BR) turun 4,6 persen setelah pemotongan peringkat oleh Barclays.

Di sektor perbankan, Deutsche Bank (DBKGn.DE) kehilangan 1,4 persen setelah sebuah laporan mengatakan telah melihat adanya skenario teoritis penggabungan dengan UBS (UBSG.S). Sementara itu, Bank Swiss kehilangan 1,5 persen.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here