Musim Laporan Tiba, Wall Street Tertolong Dari Aksi Jual Pekan Lalu

320

(Vibiznews – Index) – Bursa saham AS naik pada hari Selasa setelah rilis hasil kuartalan yang kuat dari beberapa perusahaan AS terbesar membantu pasar pulih dari aksi jual pekan lalu.

Dow Jones Industrial Average melonjak 276 poin pada pembukaan pasar, didukung penuh oleh naiknya harga saham yang mantap dari UnitedHealth dan Goldman Sachs. Indeks S & P 500 naik 1 persen karena sektor teknologi dan perawatan kesehatan melonjak lebih dari 1,5 persen masing-masing. Nasdaq Composite naik 1,4 persen.

Morgan Stanley melonjak lebih dari 3 persen setelah melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan. Keuntungan Goldman Sachs juga mengalahkan estimasi, mengirim stok naik 1,3 persen. Anggota indeks Dow, Johnson & Johnson dan UnitedHealth, keduanya membukukan laba lebih baik dari perkiraan.

BlackRock membukukan hasil kuartalan campuran, karena pendapatan melampaui perkiraan sementara penjualan sama seperti yang ditargetkan.

Investor akan mengalihkan perhatian mereka ke Netflix besok karena karena perusahaan akan merilis hasil kuartalannya. Pada musim laba sebelumnya, harga saham raksasa streaming ini turun tajam karena pertumbuhan pelanggan kurang dari yang diharapkan.

Namun, Walmart memangkas perkiraan pendapatan fiskal 2019 pada hari Selasa, berkaitan dengan akuisisi Flipkart. Musim pendapatan datang ketika Wall Street mencoba untuk pulih dari penurunan tajam yang terlihat pekan lalu.

Dow dan S & P 500 jatuh lebih dari 4 persen pekan lalu karena kekhawatiran atas biaya pinjaman yang lebih tinggi. Nasdaq juga turun 3,7 persen pekan lalu karena saham teknologi turun secara meluas.

Pada hari Senin, indeks utama mengalami penurunan, dipimpin oleh teknologi, melanjutkan dari tren keseluruhan mereka minggu lalu. S & P 500 tergelincir 0,6 persen menjadi ditutup pada 2,750.79 sementara komposit Nasdaq turun 0,9 persen untuk mengakhiri hari perdagangan di 7,430.74. Dow juga menukik 89,44 poin menjadi ditutup pada 25.250,55.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here