Harga Minyak Sawit Turun ke Terendah Dua Minggu

293

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak sawit Malaysia turun lebih dari 1% pada pertengahan perdagangan hari Kamis, penurunan harga terjadi karena mengikuti penurunan harga minyak mentah dan minyak kedelai di CBOT.

Harga minyak sawit Januari di Bursa Malaysia Derivatives Exchange turun 1.3% menjadi RM2,232 (USD537.31) per ton di pertengahan perdagangan, penurunan terendah dalam dua minggu. Volume transaksi 30,321 lot dengan 25 ton per lot.

Harga minyak mentah turun tajam karena meningkatnya persediaan minyak mentah AS pada Rabu berdampak kepada harga minyak sawit yang merupakan substitusi minyak mentah dalam bentuk biodiesel, demikian juga penurunan dari minyak kedelai membuat harga minyak sawit turun.

Harga minyak kedelai Desember di CBOT turun 0.5% , karena meningkatnya produksi karena panen dapat berjalan lancar pada minggu ini, dan berkurangnya permintaan kedelai dari Cina. Harga minyak kedelai Januari di Dalian Commodity Exchange turun 0.5% dan harga minyak sawit Januari turun 1%.

Analisa tehnikal dengan resistant pertama di RM2,299.33 dan berikut ke RM2,358.66 sedangkan support pertama RM2,058.66 dan berikut ke $1,999,33.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here