Bursa Saham di China Paling Merugi se-Asia

392

(Vibiznews – Index)- Perdagangan bursa saham kawasan Asia sebagian besar lebih tinggi pada perdagangan hari Selasa yang mengikuti sebagian besar isyarat positif dari Wall Street. Namun demikian, investor tetap berhati-hati  melihat ke depannya untuk pemilihan paruh waktu AS yang akan memutuskan kendali baik dari DPR dan Senat.

Perdagangan saham Australia semakin maju meskipun keputusan kebijakan moneter Reserve Bank of Australia mempertahankan suku bunga acuannya tidak berubah pada rekor rendah 1,50 persen. Indeks acuan  ASX 200 menguat 35,50 poin atau 0,61 persen ke 5.853,60.

Di pasar ekuitas Jepang, indeks meningkat mengikuti isyarat sebagian besar positif dari Wall Street dan  yen yang lebih lemah. Indeks acuan Nikkei 225 naik 213,82 poin atau 0,98 persen menjadi 22.112,81, setelah naik ke level tertinggi 22.132,75 sebelumnya.

Perdagangan saham di tempat lain di Asia seperti di Korea Selatan, Selandia Baru dan Indonesia juga bergerak lebih tinggi, sementara perdagangan saham di Shanghai, Hong Kong, dan Taiwan semuanya kontraksi.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here