EUR/USD Jatuh karena Bertambahnya Keprihatinan Mengenai Brexit

397

(Vibiznews-Forex) EUR/USD diperdagangkan turun dibawah 1.1300 pada hari ini.. Pengunduran diri dari Menteri Brexit Inggris Raab mengirim Poundsterling terjun dan mendorong Euro kebawah juga. Pasangan mata uang ini sempat menyentuh 1.1269.

Krisis Itali sekarang menjadi berita yang dibelakangkan, namun apabila ada berita mengenai pertikaian antara negara itu dengan Komisi Eropa bisa menggerakkan Euro.

Sebelum pengunduran diri dari Menteri Brexit Inggris Raab EUR/USD masih diperdagangkan diatas 1.1300 tetapi dibawah dari yang tertinggi. Brexit mendominasi berita hari ini. PM Inggris Theresa May berhasil melewati kesepakatan Brexit melalui cabinet meskipun banyak penolakan yang terjadi. Dia menghadapi pertempuran puncak di Parlemen dan mungkin suatu pertanda ketidak yakinan di dalam Partai Konservatifnya. Sementara poundsterling naik turun, euro secara bertahap mengalami kemajuan.

Namun pengundurunan diri dari Menteri Brexit Dominic Raab menimbulkan banyak keraguan atas kesempatan bagi Perdana Menteri May untuk bisa selamat.  Akibatnya Poundsterling terjun bebas dan Euro ikut terseret turun. Berita-berita mengenai Brexit akan terus mendominasi dan terus mempengaruhi Euro.

Saat ini EUR/USD diperdagangkan disekitar 1.1305. Secara tehnikal, angka 1.1300 masih merupakan “support” yang penting. Dibawah ini, “support” berikutnya adalah 1.1260 yang apabila berhasil ditembus akan menuju ke 1.1215. Sebaliknya, apabila naik, “resistance” yang terdekat adalah 1.1400 yang apabila terlewati akan menuju ke 1.1430 dan 1.1460.

Ricky Ferlianto/VBN/Head of III, Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here