Harga Kopi Arabika dan Robusta Sama-sama Bangkit

288

(Vibiznews – Commodity) – Harga kopi arabika  di pasar komoditas internasional di akhir sesi perdagangan hari Rabu (14/11) yang ditutup pada Kamis pagi (15/11) bangkit setelah sebelumnya anjlok selama 3 hari berturut. Kenaikan harga kopi ini dipicu oleh lemahnya dolar AS sehingga mengangkat mata uang Brasil.

Mata uang Brasil bangkit dari posisi terlemahnya terhadap dolar AS dalam lebih dari satu bulan  sehingga  mendorong terjadinya penjualan produsen. Dan di London harga kopi juga naik sedikit sekalipun kenaikan pair pound Inggris di pasar keuangan global

Harga kopi arabika untuk kontrak paling besar yaitu Maret 2019 bursa New York ditutup naik 3,45 sen atau 3,1 persen  pada posisi $116.24 per lb. Demikian juga dengan  harga kopi robusta kontrak bulan Januari naik $7 atau 0,4 persen pada harga $ 1.663 per ton setelah sehari sebelumnya mencapai posisi terendah enam minggu.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga sesi Amerika malam nanti, analis Vibiz Research Center memperkirakan harga kopi  arabika bisa naik kembali oleh proyeksi pelemahan  dolar demikian juga  secara teknikal berpotensi rebound.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here